vaksin HPV bisa Sebabkan Kegagalan Ovarium Dini??



vaksin HPV bisa Sebabkan Kegagalan Ovarium Dini??Pada 2013 yang lalu ,ada dua orang remaja dari kota Wisconsin meminta agar pengadilan membuka persidangan, karena pemerintah merekomendasikan masyarakaatny untuk melakukan vaksinasi HPV sejak usia dini untuk mencegah kanker serviks.
Tapi menurut mereka,anjuran ini adalah sumber malapetaka karena menyebabkan mereka mengalami gangguan kesuburan.

Bicara tentang HPV? ,HPV adalah infeksi menular seksual yang sangat sering terjadi. tapi  Banyak infeksi HPV bisa sembuh denngan sendirinya  tanpa efek sakit atau gejalah lainya. Akan Tetapi, beberapa strain HPV di kenal dapat memicu kanker genital dan mulut yang mematikan, atau juuga bisa  memicu kanker serviks.

Pada tahun 2007,AAC atau ( American Academy of Pediatrics)  menyarankan agar  pemberian vaksin HPV untuk anak-anak perempuan di  usia 11/ 12 tahun. Kemudian, AAP menyarankan  pemberian vaksin yang sama untuk anak laki-laki di usia 11/13 tahun.

Vaksin ini diberikan kepada anak-anak sebelum mereka mulai berhubungan intim , di karnakan vaksin tidak dapat bekerja melawan infeksi HPV yang sudah terlanjur ada.

Kasus Olivia Meylor, 19thn dan Madelyne Meylor, 20thn, dari Mount Horeb, Wisc.disidangkan dan di tindak lanjuti di Pengadilan Federal AS di Washington, DC, dengan melibatkan para ahli bidang vaksin.

Akan tetapi Menurut jaksa Mark Krueger, kedua wanita itu mreka mengatakan, mereka mengalami kegagalan ovarium prematur di usia 15 tahun disebabkan oleh 3  dosis Gardasil yang mereka terima.
Ketika kita berbicara tentang Kegagalan ovarium. ovarium prematur adalah suatu kondisi di mana ovarium seorang wanita berhenti berfungsi sebelum usia mencapai 40.

Kegagalan ovarium prematur dan menopause dini sebenarnya itu dua kasus yang sangat berbeda. Menopause dini terjadi saat periode menstruasi berhenti di usia sebelum 40 tahun dan Anda kemungkinan tidak akan hamil  lagi.

Sedangkan kegagalan ovarium,ketika wanita masih mengalami menstruasi tetapi tidak teratur, Artinya, mereka kemungkin masih bisa hamil walau kemungkinannya itu sangat kecil


Kondisi langka
Tetapi Rincian kasus-kasus mereka tidak d publikasikan di depan umum, akantetapi saksi, medis dan ilmiah, mreka bersaksi tentang adanya dan apakah memang Gardasil bertanggung jawab atas kasus hilangnya kesuburan tersebut??, kata Krueger.

Dan Departemen Kehakiman, yang mewakili Departemen Kesehatan, yang memasarkan vaksin HPV, berpendapat bahwa Gardasil tidak menyebabkan kegagalan ovarium.

Produsen Gardasil, Merck dan Co. mengatakan tingkat keamanan dan kemanjuran obat ini telah dipelajari di lebih dari 25.000 wanita dan pria dalam uji klinis dan menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan klausal antara kegagalan ovarium dengan vaksin tersebut

Kegagalan ovarium prematur atau insufisiensi adalah kondisi langka yang menyerang  satu dari 1000 wanita yang tidak lain di antara usia 15 dan 29 juga satu dari 100 wanita yang di antaranya usia 30 dan 39, menurut asosiasi infertilitas nasional di AS, Resolve.

Penyebab yang diduga kuat menyebabkan kondisi ini antara lain adalah cacat pada organ reproduksi, kelainan bawaan dan paparan obat anti-kanker, Ucap Resolve.

Akan tetapi Wanita dengan kegagalan ovarium masih bisa menjadi kandidat untuk fertilisasi in-vitro dengan cara  menggunakan telur donor.

Dua bersaudara Meylor dinyatakan negatif terhadap tiga penyebab genetik atas kegagalan ovarium mereka, menurut laporan di Wisconsin State Journal pada hari itu. Kesempatan mereka untuk hamil, sangat kecil atau bahkan nol sama sekali. Akan tetapi dua gadis ini percaya, bahwa mereka bisa mengandung jika ikut terapi kesuburan.

Postingan terkait:

"vaksin HPV bisa Sebabkan Kegagalan Ovarium Dini??"

Post a Comment