BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?

Obesitas biasanya merupakan penyakit gaya hidup tetapi mungkin terkait dengan penyakit dan kondisi lain seperti polygenic disease, hipotiroidisme, sindrom Prader-Willi, sindrom Harvey Cushing dan lain-lain. Obesitas adalah yang paling umum di antara orang dewasa tetapi dapat mempengaruhi orang tua, remaja, bahkan anak-anak. Obesitas merupakan faktor risiko untuk berbagai kondisi lain, termasuk penyakit jantung, stroke, sakit punggung, beberapa jenis kanker, apnea, dll dan dapat menimbulkan ancaman bagi kesehatan mental seseorang. Obesitas dapat, dalam banyak kasus, diatasi. Jika Anda tertarik untuk mengatasi obesitas atau membantu orang lain yang mengalami obesitas, membaca dari langkah nomor satu di bawah ini.
BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?

Berkonsultasi dengan dokter Anda atau profesional medis lainnya tentang rezim latihan yang tepat. Mendapatkan latihan fisik yang cukup untuk mengkonsumsi kalori Anda dalam mengkonsumsi dapat mencegah kenaikan berat badan. Latihan yang cukup, dan Anda akan mulai menggunakan up lemak tubuh Anda telah disimpan dan mencari berat badan. Cobalah untuk berolahraga 3-4 hari seminggu selama sekitar 30 menit dan membuat jalan pagi bagian dari rutinitas Anda jika mungkin. Berenang, bersepeda, menari, bermain tenis, jalan cepat dan jogging semua membantu jika Anda melakukan kegiatan ini. Latihan juga melepaskan endorfin, atau hormon kesenangan, yang membuat Anda dalam suasana hati yang baik. Bekerja sampai berkeringat membantu tubuh Anda untuk membuang racun.



BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?2

Jadilah sadar apa yang Anda makan dan tidak mengkonsumsi lebih banyak kalori dari yang Anda dapat membakar. Jangan membuat perubahan drastis untuk apa yang Anda makan tanpa mencari nasihat profesional. Meningkatkan jumlah sayuran mentah dan buah-buahan dalam diet Anda. Mentimun benar-benar baik karena memberi kontribusi yang sangat sedikit dalam hal kalori, baik untuk sistem pencernaan dan mengandung banyak air. Jangan memotong kembali pada daging benar-benar bukan makan ikan dan ayam tanpa kulit. Menjaga tubuh Anda dehidrasi dan mencoba untuk menghindari makanan olahan, minuman manis, makanan siap, dan junk food.

BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?3

Makan dengan porsi yang lebih kecil. Cobalah untuk makan 5-6 kecil, makanan sehat sehari bukannya tiga kali makan konvensional sehari. Dengan cara ini perut Anda tidak akan tetap kosong untuk waktu yang lebih lama dan Anda tidak akan merasa kelaparan.

BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?4

Keluar dari food. Katakan pada diri Anda bahwa Anda bukan pecandu makanan. Katakan tidak untuk mereka goreng, burger keju, manis minuman ringan.

BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?5

Memperlambat di minum Anda. asupan alkohol yang berlebihan adalah buruk bagi hati dan juga memberikan kontribusi untuk obesitas dan merupakan salah satu penyebab utama steatohepatitis alkohol.
BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?6


Menimbang diri sendiri. Dapatkan mesin berat atau beberapa skala dan memeriksa berat badan Anda setiap pagi. Ini akan memotivasi Anda untuk menurunkan berat badan dan akan membuat Anda informasi tentang kemajuan Anda. Ini juga Akan membantu Anda untuk menetapkan tujuan untuk setiap minggu.

Postingan terkait:

"BAGAI MANA MENGATASI OBESITAS?"

Post a Comment