Penyakit yang Mengintai Bagi Anak Obesitas



Penyakit yang Mengintai Bagi Anak ObesitasAnak yang gemuk memang terlihat mengemaskan dan lucu . Tetapi, bagi anda orangtua sebaiknya segera mengambil langkah atau tindakan apabila anak sudah kegemukan atau kelebihan berat badan.

Taukah anda Ada berbagai risiko penyakit yang mengintai bagi anak obesitas (kelebihan berat badan), seperti penyakit jantung, kanker, stroke, dan diabetes tipe 2.

Dalam penelitian terbaru di Denmark, anak-anak yang mempunyai indeks massa tubuh tinggi mengalami peningkatan akan risiko kanker usus besar. Semakin tinggi indeks massa tubuh, maka semakin tinggi pula risikonya.
Namun Pada penelitian kedua, anak-anak yang memiliki indeks massa tubuh tinggi itu juga berisiko terserang stroke pada usia muda. Masalah akibat kelebihan berat badan pada anak harus diatasi sedini mungkin dengan membiasakan mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan seimbang. Selain itu, tentu saja dengan olahraga teratur. Anak-anak harus banyak melakukan aktivitas fisik.seperti bermain bola atau kegiatan outdoor lainnya

Mengapa perlu segera diatasi? karna, masalah penyakit terkait obesitas pada anak dapat muncul jauh sebelum berusia dewasa. Tak heran jika anak obesitas bisa terkena diabetes tipe 2 pada usia relatif muda.

Mereka juga akan mengalami nyeri lutut, kesulitan berjalan, asma, hingga sleep apnea. Dampaknya sangat besar, ini tak hanya berdampaak pada tubuh, tetapi juga psikologis anak.

Anak yang kelebihan berat badan kerap kurang percaya diri hingga, depresi, dan mengakibatkan kualitas hidupnya menurun. Obesitas pada anak biasanya akan terus berlangsung sampai mreka dewasa.dan Risiko terkena penyakit pun bisa saja semakin memburuk.

Berdasarkan data yang di kutip dari the American Academy of Child and ­Adolescent Psychiatry, kasus obesitas pada anak paling banyak dijumpai pada anak yang berusia 5-6 tahun dan masa remaja.

Penyakit yang Mengintai Bagi Anak Obesitas 2
Penelitian pun menunjukkan,bahwa anak yang gemuk di usia 10-14 tahun sangat berpeluang  hinga 80 persen menjadi orang dewasa yang kegemukan. .

Postingan terkait:

"Penyakit yang Mengintai Bagi Anak Obesitas"

Post a Comment