Penyebab Rasa Pusing Saat Bangkit Dari Duduk Terlalu Lama


Penyebab Rasa Pusing Saat Bangkit Dari Duduk terlalu lama

Terkadang kita Merasa pusing dan berkunang-kunang saat bangkit dari duduk yang cukup lama, mungkin itu merupakan sinyal masalah kesehatan yang tak boleh disepelekan.

Sebagian dari kita,pasti pernah merasakan pusing saat berdiri dari duduk , dan kita berfikir ini bukanlah hal yang serius. "tauhkan anda tanpa kita ketahui Rasa pusing itu terjadi dikarenakan penurunan tekanan darah mendadak” Saat kita berdiri dengan cepat, gravitasi akan langsung menarik darah ke bagian kaki," kata Christopher Gibbons, profesor neurologi dari Harvard Medical School.

Namun Untuk mengompensasi penurunan tek
anan darah itu sendiri, sistem saraf kita akan meningkatkan denyut jantung dan mengencangkan pembuluh darah.

kalau tubuh bisa mengembalikan tekanan darah yang normal dengan cepat, maka kita tidak akan merasa berkunang-kunang," Ucapnya.

Namun, jika pembuluh darah terlalu relaxs, dan proses tersebut jadi terhambat. Akibatnya, aliran darah ke otak lebih sedikit dan membuat kita menjadi pusing selama beberapa menit.

Hal itu akan lebih sering anda alami jika tekanan darah sehari-hari anda memang rendah, atau mengonsumsi obat-obat hipertensi untuk merilekskan pembuluh darah.

Penyebab lainnya adalah duduk terlalu lama atau dehidrasi. Itu alasan mengapa kita sering merasakan pusing secara tiba-tiba dan seolah mau pingsan saat  berdiri setelah berolahraga atau setelah lama di tempat duduk.

Namun Rasa pusing tersebut pada umumnya bertahan sebentar saja dan ini normal. Namun, jika rasa pusing itu berlanjut dan bertahan cukup lama, berarti ada hal lain yang lebih serius. "Itu menunjukkan tekanan darah drop dan tidak segera pulih," kata Gibbons.

Bisa juga di karnakan Tekanan darah yang terlalu rendah ini  bisa menyebabkan pingsan dan jatuh. beberapa kasus Selain itu, kondisi lain bisa juga menjadi tanda-tanda ada sesuatu dalam tubuh yang tidak bekerja dengan baik.

Pemicunya bisa karena adanya lain seperti penyakit diabetes atau parkinson, jenis penyakit yang merusak pembuluh darah dan mengakibatkan mengganggu regulasi tekanan darah.
Jika kondisi ini anda alami Sebaiknya konsultasikan masalah ini dengan dokter.

Postingan terkait:

"Penyebab Rasa Pusing Saat Bangkit Dari Duduk Terlalu Lama "

Post a Comment