Cara Mengatasi Hormon Yang Tidak Seimbang


 Hormon bisa di sebut pembawa pesan atau reaksi  kimia yang memainkan peran penting dalam tubuh kita betapa pentingnya menjadi jelas ketika tingkat hormon yang  tidak seimbang bisa menyebabkan seperti diabetes atau hipertensi dan masalah tiroid hormonal yang tidak setabil dapat menyebabkan sejumlah kondisi lain seperti perubahan suasana hati dan kehilangan nafsu makan.

Ciri-Ciri yang paling sering dari ketidakseimbangan hormon pada wanita seperti menstruasi yang tidak teratur dan perubahan suasana hati yang begitu ekstrim.

Berikut ini ada beberapa cara yang saya kutip dari beberapa laman cara alami mengatasi hormon yang tidak seimbang.

1              Pilihlah Makanan yang tepat dan teratur
Ini adalah salah satu hal pertama yang dapat Anda lakukan. Memporsikan makanan yang berminyak dan tidak sehat untuk tubuh anda. Atau hindari juga memakan makanan  seperti roti putih dan kentang yang mempunyai  indeks glikemik tinggi. Sangat di sarankan untuk mengkonsumsi  makanan seperti kacang, kacang-kacangan, beras merah dan biji-bijian dalam diet Anda. Soya, lentil dan kacang polong merupakan sumber yang kaya senyawa yang meniru aksi estrogen dalam tubuh anda  dan dengan demikian, akan  membantu dalam menjaga keseimbangan hormonal.

2              Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan
Buah-buahan mengandung banyak serat dan ini begitu sangatu membantu menyediakan massal untuk makanan tanpa perlu memperbanyak  kalori. Untuk mengatasi masalah hormonal, pilihlah buah-buahan seperti jeruk, jeruk nipis dan anggur merah. Buah-buahan ini sangat kaya akan flavonoid zat kimia yang memiliki aksi antioksidan sangat kuat dan cepat membantu untuk menjaga sel-sel Anda berfungsi secara optimal.

3              Pilihlah sayuran cruciferous
Sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli dan kol sayuran itu sangat kaya akan senyawa yang disebut indole3 /carbinol di dalam tubuhkita , senyawa itu akan dimetabolisme supaya menghasilkan bahan kimia lain untuk membantu mengatur aktivitas estrogen. Mengkonsumsi sayuran tersebut secara teratur itu adalah cara mudah untuk membantu keseimbangan hormon Anda.

Seiring dengan Obat-obatan untuk masalah hormonal, gaya hidup sehat adalah aspek penting untuk menjaga kesehatan yang sangat baik. Ya  wanita begitu terjebak dalam merawat orang lain di sekitar mereka dan tanpa mreka sadari bahwa mereka cenderung sangat  mengabaikan kesehatan mereka  itu sendiri.
Seperti kurang istirahat yang cukup, ketidak adanya waktu  rejimen reguler untuk olahraga, stres emosional dan tidur yang tidak teratur yang cukup dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon. Oleh karena itu, berhati-hati untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Postingan terkait:

"Cara Mengatasi Hormon Yang Tidak Seimbang"

Post a Comment