Hal yang bisa Memicu Gangguan Kecemasan



Gangguan kecemasan tdak bisa di abaikan begituu saja . maupun itu berbentuk kecemasan sosial atau gangguan obsesif-kompulsif, gejala dapat mempegaruhi bagaimana penderita menjalani kehidupan sehari-harinya.

hal yang bisa Memicu Gangguan Kecemasan
Meski begitu, ada beberapa kebiasaan dan kondisi umum yang dapat memicu kekambuhannya. Inilah empat pemicu gangguan kecemasan yang tak teduga dan tidak banyak orang yang tahu.

Ketidakpastian


Peneliti dari University of Illinois di Chicago menterbitkan sebuah studi yang menyebutkan bahwa orang dengan gangguan kecemasan, akan mudah mengalami peningkatan sensitivitas yang tidak setabil terhadap ancaman yang tidak pasti, atau kepada sesuatu yang mereka tidak tahu dan tidak di  mengerti.

Penderita tersebut  merasakan bahwa setiap saat akan terjadi  hal yang membahayakan di sekitar mereka, bahwa kondisi akan menjadi salah, tetapi penderita tidak memiliki bukti yang pasti bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi.

"Dengan mengetahui bahwa penderita menjadi sangat sensitif terhadap hal yang tidak pasti,adalah terapis bisa menggunakan obat yang secara khusus menargetkan sensitivitas ini," Ucap penulis utama studi tersebut  Dr. K. Luan Phan.

Alkohol dan narkoba

Sebagian orang-orang dengan gangguan kecemasan yang tinggi, memiliki masalah dengan penyalahgunaan zat atau obat-obat terlarang, demikian menurut Anxiety and Depression Association of America (ADAA).

Mereka akan cenderung menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang untuk mencoba untuk meringankan kecemasan tersebut, tetapi yang terjadi malah sebaliknya, gejala kecemasan semakin memburuk dan memperparah keadaan dengan masuknya alkohol dan narkoba ke dalam tubuh mereka.

Penyalahgunaan alkohol sangat umum di kalangan orang-orang yang memiliki gangguan kecemasan sosial.

Masalah jantung

Setelah operasi jantung, sekitar tiga dari sepuluh orang mengalami gejala kecemasan seperti jantung mudah berdebar-debar dan sesak napas, menurut situs kesehatan Everyday Health.

Ada juga Ketika otak merasa cemas, kerja jantung akan semakin berat. "Menurut pengalaman dan pandangan saya pribadi, gangguan kecemasan dapat memainkan peran utama dalam penyebab penyakit jantung itu sendiri," kata Profesor Psikiatri dan Ilmu Perilaku Dr. Una McCann, di Johns Hopkins School of Medicine.

Kafein

Orang yang sensitif dengan kafein, akan mudah merasa gelisah dan denyut jantungnya meningkat ketika mengonsumsi kopi atau minuman yang berkafein tinggi lainnya.

Tapii Sebenarnya, kafein itu sendiri tidak menciptakan kecemasan, akantetapi jika sebelumnya Anda sudah memiliki gejala, ada kemungkinan gejala itu bertambah buruk di karenakan kafein.

Cobalah utuk menenangkan diri

Dengan bernafas secara  perlahan dan dalam, akantetapi ketika rasa cemas mulai datang. Coba untuk berolahraga atau anda juga bisa melakukan latihan yoga dan tai chi yang diketahui dapat membantu Anda untuk rileks dan tenang.

Postingan terkait:

"Hal yang bisa Memicu Gangguan Kecemasan"

Post a Comment